Setelah 2 bulan menerima respons yang luar biasa dari seluruh dunia, Program ‘NOTHING WASTED’ Danamon Go Green secara resmi diumumkan sebagai runner-up pertama (juara 2) dalam BBC World Challenge 2009, dan merupakan satu-satunya program yang mewakili Indonesia pada kompetisi prestisius ini. World Challenge adalah kompetisi global untuk menghargai program inovatif yang memberikan pemecahan masalah di masyarakat, diselenggarakan oleh BBC World News dan Newsweek, bekerjasama dengan Shell.

Terpilih dari 900 program pengembangan masyarakat sedunia, dan satu-satunya program Corporate Social Responsibility Bank di antara 12 finalis, ‘NOTHING WASTED’ Danamon Go Green bertujuan untuk mengkonversi sampah pasar tradisional menjadi kompos berkualitas tinggi untuk didistribusikan kepada para petani. Program ini secara sistematis meningkatkan kondisi kesehatan dan kebersihan komunitas lokal serta memberikan manfaat sosial ekonomi bagi komunitas pasar tradisional.

Selain mendapatkan perhargaan tersebut, Danamon Peduli mendapatkan beberapa perhargaan lain, yaitu:

  • Penghargaan Metro TV-MDGs Award 2009

Untuk kedua kalinya, Danamon Peduli pada tahun 2009 memperoleh penghargaan Metro TV-MDGs Award 2008 untuk kategori “Pengentasan Kemiskinan”. Danamon Peduli memenangkan MDGs Award 2009 atas programnya yang inovatif dan berdampak luas, yaitu “Danamon Go Green”, di mana Danamon Peduli mengkonversi sampah organik dari pasar tradisional menjadi pupuk organik berkualitas tinggi.

  • Medali Penghargaan ICRA 2008
Medali Penghargaan ICRA 2008 untuk Pemenang Kategori Implementasi CSR Terbaik
Medali Penghargaan ICRA 2008 untuk Pemenang Kategori Implementasi CSR Terbaik

Pada 28 Agustus 2008, Danamon Peduli dianugerahi IAMI CSR Award (ICRA) 2008 untuk kategori “Implementasi CSR Terbaik”. Danamon Peduli termasuk salah satu dari lima pemenang ICRA 2008 yang kesemuanya akan dinominasikan dalam ajang CSR Award di tingkat Asia pada bulan November 2008 di Singapura.

  • Piala Penghargaan Metro TV-MDGs Award 2008
Penghargaan terakhir yang diperoleh Danamon Peduli pada tahun 2008 adalah memenangkan Metro TV-MDGs Award 2008 untuk kategori “Pengentasan Kemiskinan dan Kelaparan”. Pada tahun 2004, Danamon Peduli juga dinominasikan dalam kategori yang sama. Danamon Peduli memenangkan MDGs Award 2008 atas programnya yang inovatif dan berdampak luas, yaitu “Danamon Go Green”, di mana Danamon Peduli mengkonversi sampah organik dari pasar tradisional menjadi pupuk organik berkualitas tinggi. Dalam MDGs Award 2008 ini, Danamon Peduli juga dinominasikan, atas program yang sama, dalam kategori “Pelestarian Lingkungan Hidup”.
  • Piagam Penghargaan MDG’s Award 2007
Danamon Peduli dikenal sebagai yayasan yang dikelola secara profesional dan transparan. Pada tahun 2006, Danamon Peduli pernah terpilih untuk mewakili Indonesia dalam Worldwide Initiatives for Grant Making Support Forum. Sebelumnya, Danamon Peduli mendapat penghargaan ”Laporan Sosial Terbaik” versi Indonesia Sustainability Award 2004. Selanjutnya, Danamon Peduli masuk sebagai nominasi dalam kategori “Pengentasan Kemiskinan” pada MDG’s Award tahun 2007 yang diselenggarakan oleh UNDP bekerjasama dengan Metro TV.