Website Kota Bandung

Pemerintah Kota (PemKot) Bandung meraih juara pertama untuk kategori Website Pemerintah Daerah Tk. II pada ajang UG ICT (Universitas Gunadarma Information Communication Technology) Award 2009, yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma. Selain penghargaan, PemKot Bandung juga menerima hadiah uang sebesar Rp 10.000.000,-.


Web PemKot Bandung dinilai lebih baik dari 242 web Pemerintah Daerah Tingkat II lainnya yang mengikuti perlombaan. Hal ini bisa dilihat dari isi, tampilan, jumlah file bentuk pdf, dan banyaknya yang mengunjungi web tersebut.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi M.Si., yang diserahkan oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE. MM., pada saat lokakarya penciptaan hubungan link & match dengan Industri dan Pemda., di auditorium Kampus D, Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Raya, No 100, Depok, Kamis (23/7).

Menanggapi, keberhasilan PemKot Bandung, sekda mengungkapkan rasa terkejutnya sekaligus syukurnya karena mendapatkan penghargaan tersebut. “Tadi pagi saat diberitahu saya merasa kaget sekaligus gembira mendengar kabar ini, saya pikir paling hanya mendapatkan nominasi, ternyata kita mendapat juara 1,” ungkap Edi.

Edi pun merasa bersyukur karena beberapa perubahan web pemkot seperti perubahan terhadap konten, update data, variasi penampilan, mendapatkan penghargaan dari pihak luar.

“Apa yang telah kita lakukan tersebut tentunya juga memudahkan pengunjung menerima informasi yang dibutuhkan bukan hanya untuk dunia usaha tetapi juga kepentingan riset, ” ungkap Edi.

Lebih lanjut Edi pun mengharapkan dengan diterimanya penghargaan tersebut dapat mendorong PemKot Bandung untuk dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan diterimanya penghargaan ini kita dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, dan kita pun dapat bekerja sama dengan pihak Perguruan Tinggi dalam mengembangkan IT di PemKot Bandung,” ujar Edi.

Selain PemKot Bandung, beberapa web pemda yang meraih penghargaan yaitu, juara 2 kota Bogor, juara 3 Kota Semarang, juara harapan 1 Kota Yogyakarta, juara harapan 2 Kota Surabaya, dan juara harapan 3 Kab. Luwuk Utara.

Sumber: http://www.bandung.go.id